Select Menu

Semua Resep

Masakan Nusantara

Family Surprise

Bekal Si Kecil

Seafood

Daging

Menu Piknik

Info Bunda

» » » » Resep Frittata Putih Telur

Masakan Bunda - Banyak orang menggemari makanan cepat saji karena praktis dan cepat untuk membunuh lapar. Makanan cepat saji biasanya diminati karena tersaji dalam waktu singkat, lezat, juga mengenyangkan. Sayangnya, kebanyakan makanan yang disajikan secara cepat atau instan ini seringkali tidak mengandung gizi seimbang alias tidak sehat(Simak juga Beberapa Artikel Menarik lainnya, Berikut: Resep Sup Bebek Jamur Dan Resep Sup Krim Ayam Spesial). Untuk kamu yang menggemari makanan seperti ini, alangkah baiknya jika mengurangi konsumsi makanan cepat saji yang tidak sehat. Selain hanya mengenyangkan, makanan ini tak jarang menjadi sumber penyakit bagi tubuh kita. Ada satu solusi alternatif yang dapat dilakukan untuk menghindari makanan seperti ini, misalnya dengan memasak sendiri resep makanan cepat saji yang sehat.


Meski dimasak dengan cepat, jenis makanan ini tetap memiliki kandungan gizi yang diperlukan oleh tubuh. Tak hanya itu, kita akan dimudahkan dengan cara membuatnya. Penasaran resep makanan cepat saji yang sehat apa itu? Langsung saja, kita simak uraian resep membuat frittata putih telur berikut ini.
Untuk membuat frittata putih telur, kamu akan membutuhkan :

  1. Putih telur dari 8 butir ayam
  2. Minyak zaitun 2 sendok teh
  3. Paprika merah dan hijau, masing-masing 1 buah , dipotong dadu
  4. Keju feta ½ mangkuk kecil
  5. Bawang bombay 1 siung, dicacah
  6. Bayam 1 mangkuk, dicacah juga
  7. Lada hitam dan garam secukupnya
Nah, setelah bahan-bahan tersedia, kamu perlu melakukan beberapa tahap, seperti :
  • Memanaskan minyak zaitun menggunakan wajan datar atau teflon, tuangkan cincangan bawang bombay dan paprika. Sangrai hingga harum.
  • Tambahkan lada hitam dan garam secukupnya. Aduk rata
  • Kemudian masukkan putih telur, tambahkan bayam dan taburkan keju, lalu aduk hingga merata
  • Masak bahan-bahan tersebut selama 5 menit dan tunggu hingga matang sempurna
  • Setelah matang, frittata bisa disajikan hangat.

Gimana? Gampang banget kan bikinnya? Untuk kamu yang sedang menjalankan program diet, bisa juga mengganti bayam dengan sayuran-sayuran lain untuk menambah variasi masakan. Kamu bisa menghidangkan makanan ini tak hanya di malam hari, frittata juga cocok kok disajikan untuk sarapan. Kamu juga akan merasakan menu baru untuk sarapan atau dinnermu dengan menjajal memasak sendiri menu makanan seperti ini. Frittata yang praktis pastinya dapat kamu sajikan sendiri dengan praktis dan dalam waktu yang singkat.
Selain mudah dan cepat pastinya frittata ini juga mengandung protein yang tinggi. Jadi kamu tak perlu khawatir lagi dengan mengonsumsi makanan cepat saji tapi juga sehat seperti ini karena ternyata makanan cepat saji juga bisa menjadi makanan yang sehat. Silahkan coba resep makanan cepat saji yang sehat di dapur kamu, dan asah kreativitasmu untuk memvariasikan menu ini sesuai dengan seleramu!

About Nunu

Nunu Barokah
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply